Cara Meningkatkan Penghasilan Dari AdNow
1. Tempatkan Iklan Pada Blog Yang Memiliki Kualitas
Seperti diketahui, jaringan periklanan apapun yang Anda gunakan, kualitas media (blog) sangat menentukan hasil akhirnya. Jika berharap penghasilan Anda dari AdNow mencapai volume ideal, maka blog yang Anda gunakan untuk menampilkan iklan AdNow harus memiliki kualitas.
2. Artikel Berkualitas
Seperti halnya AdSense, jaringan periklanan seperti AdNow juga mengharuskan para publisher menyediakan konten-konten berkualitassehingga iklan yang tampil berupa iklan yang relevan dan bernilai. Jika Anda mengabaikan poin yang satu ini, maka segeralah untuk melakukan perubahan guna memastikan Anda akan mendapatkan income yang lebih baik dari AdNow.
3. Tempatkan Iklan Pada Posisi Terbaik
Para advertiser menginginkan agar produk yang mereka iklankan diletakkan pada posisi yang strategis sehingga lebih potensial untuk mendapat klik yang kemudian akan terkonversi ke transaksi. Agar rate CPM yang Anda dapat berada pada level terbaik, silakan tempatkan iklan pada bidang yang menjadi fokus para pengunjung, misalkan di bagian bawah artikel atau di sidebar.
4. Tempatkan Minimal 2 Widget (Iklan)
AdNow adalah jaringan periklanan berbasis CPM (Cost Per Mile). Artinya, semakin tinggi impresi yang dihasilkan maka semakin tinggi pula penghasilan publisher. Agar impresi iklan terus berada pada level tinggi, pasanglah setidaknya 2 widget (iklan) pada masing-masing blog. Jika Anda tidak banyak memasang iklan ad network lain, mestinya masih banyak space yang bisa Anda gunakan untuk memasang iklan AdNow.
5. Ukuran Iklan
Faktor ukuran iklan secara teori juga dapat mempengaruhi besar-kecilnya penghasilan seorang publisher. Iklan seharusnya dapat dilihat secara jelas dengan ukuran yang ideal. Oleh yang demikian, hindari memasang iklan dengan ukuran terlalu kecil untuk menghindari CTR atau eCPM rendah. Pilihlah ukuran iklan (image) 150×150 atau 170×170 (sesuaikan dengan layout blog Anda).
6. Tingkatkan Pengunjung
Ketika blog Anda mengalami peningkatan trafik, yang terjadi tidak sebatas peningkatan impresi iklan, tapi hal tersebut juga sebagai indikator bahwa blog Anda memiliki nilai lebih. Kondisi ini dapat memicu meningkatnya rate CPM. Impresi bertambah dan disisi lain rate CPM juga mengalami kenaikan, maka hasil akhirnya sudah pasti peningkatan penghasilan.
7. Jangan Lepas-pasang Iklan
Ini merupakan salah satu poin terpenting yang harus diperhatikan para publisher AdNow. Saya memiliki sebuah blog dengan tema non-komersil, namun eCPM blog tersebut justru lebih tinggi dibanding blog saya yang lain yang notabene mengusung niche komersil. Setelah saya cermati, ternyata yang menyebabkan perbedaan tersebut adalah karena konsistensi keberadaan iklan.
Jika Anda mendapati performa AdNow tidak sesuai espektasi pada salah satu blog milik Anda, jangan langsung dilepas. Biarkan iklan tersebut tetap terpasang hingga minimal satu bulan kedepan. Terkadang jaringan periklanan membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa memperlihatkan performa terbaiknya, begitu juga dengan AdNow.
Demikian beberapa kiat untuk memaksimalkan penghasilan dari AdNow. Silakan terapkan di blog Anda, dan semoga nantinya akan berbuah hasil terbaik.
0 Komentar